Subscribe:

Pages

Kamis, 07 Juli 2011

ILMU TERPENTING

Ilmu adalah yang terpenting

 
 Ini tentangku, seorang gadis biasa yang tinggal disebuah tempat yang terdiri ribuan hektar pabrik-pabrik ternama. Menurut semua orang disekitarku, bekerja adalah segalanya. Bahkan menurut mereka, melanjutkan kesekolah SMA hanya untuk bisa diterima lowongan kerja dipabrik-pabrik itu.
Aku bukanlah seorang yang sangat cerdas tentunya. Tapi ku fikir jika kita mengikuti jejak orang-orang ditempatku, sungguh Bangsa Indonesia hanya akan dijadikan pembantu dari bangsa asing.
Jika dilihat lulusan SMA mungkin belum mempunyai skill yang baik. biasanya untuk cari kerja, mungkin mereka akan diterima sebagai buruh yang pastinya sangat berat untuk dilakukan oleh seorang wanita, apalagi jika kita telah menikah dan tua nanti.
Hal ini tidak akan terjadi pada orang yang sungguh-sungguh menuntut ilmu dan menggali bakat yang ada pada dirinya.
Aku mengerti mengapa kartini memperjuangkan agar wanita tetap bisa belajar, Kartini ingin agar kita dapat mengajarkan anak-anak kita tentang ilmu. Tentang hadiah yang tidak akan hilang selama hidup.
Aku terus tetap pada pendirianku, aku ingin terus belajar. Sewaktu SMA aku bisa memenangkan sebuah pemodelan Matematika, dan Aku mendapat kuliah di UGM dengan biaya yang sangat ringan.Terima kasih Allah, Orang tuaku dan Kartini tentunya. :)
Dan skarang aku bisa menyadarkan teman-temanku dan adik kelaku tentang betapa pentingnya menuntut ilmu dan menggali potensi. Bukan hanya ketika kita sekolah atau ketika kuliah, tapi sepanjang hidup kita.. ^^

0 komentar:

Posting Komentar